Friday 4 September 2015

Tips Cara Diet Sehat Secara Alami


Memiliki berat badan yang ideal adalah dambaan bagi kebanyakan kaum wanita. Seorang wanita akan lebih sensi jika menyinggung masalah berat badan. Seorang yang memiliki berat badan berlebih atau dalam istilah medis dikenal dengan istilah obesitas. Biasanya orang yang obesitas akan merasa minder dan tampil tidak percaya diri. Selain itu memiliki berat badan berlebih juga akan membuat susah saat ingin membeli pakaian atau mengenakan pakaian. Seseorang yang obesitas juga rentan dengan penyakit gula atau diabetes militus. Nah, bagi yang memiliki berat badan berlebih kini tidak perlu khawatir karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan seperti menerapkan diet sehat dalam kehidupan sehari-hari. Agar mendapatkan berat badan yang ideal tentunya anda tidak hanya diam saja, akan tetapi membutuhkan upaya bagi anda untuk memiliki tubuh yang ideal, cara yang baik yaitu dengan diet sehat alami. Cara ini merupakan pilihan terbaik untuk anda dan kesehatan tubuh anda.

Berikut merupakan tips diet alami:
1. makanlah secara teratur dengan porsi yang cukup
Kebiasaan makan dengan porsi banyak akan memicu seseorang bertambah berat badannya.
2. Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Memperbanyak konsumsi buah dan sayur akan membantu diet anda.
3. Biasakan sarapan pagi
Menurut hasil riset dalam Journal of Nutrition menunjukkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi lebih banyak makanan pada malam hari, maka akan memakan lebih banyak kalori dibandingkan dengan orang yang makan dengan porsi besar saat sarapan pagi. Jadi agar memiliki nafsu makan yang alami, biasakan anda untuk sarapan pagi.
4. Perbanyak mengkonsumsi air putih
Konsumsilah air putih minimal 8 gelas perhari.
5. Hindari alkohol
Minum alkohol dapat menyebabkan rasa haus serta lapar. Selain itu menghindari alkohol juga dapat menjadi salah satu cara mengurangi kalori yang tidak diinginkan.
6. Kunyah makanan hingga lembut
Ternyata mengunyah makanan dengan lembut dapat mempercepat proses penyerapan makanan didalam tubuh.
7. Konsumsi makanan kaya protein
Protein dapat memuaskan nafsu makan lebih selain karbohidrat dan lemak. Jenis makanan yang banyak mengandung protein seperti telur, daging, ikan, dan kacang-kacangan.

Cara diet sehat dan cepat dapat anda lakukan seperti tips-tips  diatas. Tips-tips tersebut nampaknya mudah untuk dilakukan, namun faktanya tidak semua orang dapat melakukan tips-tips tersebut dengan baik. Untuk itu memang butuh komitmen pada diri anda untuk melakukan cara tersebut jika anda memang berkeinginan untuk menurunkan berat badan. Selain itu cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga dapat anda lakukan dengan cara istirahat yang cukup dan hindari stress dan gunakanlah piring berukuran kecil saat makan. Karena makan menggunakan piring berukuran kecil dapat mencegah keinginan untuk mengambil makanan dalam porsi banyak.

0 komentar:

Post a Comment

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"